MENDADAK KE KONDANG MERAK

DSC09487

Sabtu malam itu saya yang tidak ada rencana mau ke mana dan ngapain didatangi dua teman saya, Rizal dan Doni setelah sebelumnya saya hanya ngopi sendirian di warkop langganan saya. Langit malam itu memang terlihat cerah, meski terlihat sedikit mendung yang samar-samar. Saya ditanyai rencana saya setelah saya ngopi mau ke mana oleh dua teman saya tadi, saya menjawab mau pergi ke Bromo jam sebelas malam nanti (walaupun itu tidak pasti,karena teman yang saya ajak masih ragu untuk berangkat). Mereka berdua langsung menanyai saya “opo gak bosen nang Bromo terus???”. Memang benar sih saya sudah sering sekali ke Bromo, namun pada hari itu ada acara semacam audax bersepeda dari Surabaya ke Bromo yang diadakan JawaPos, makanya saya ingin sekali melihat acara itu dari Bromo yang ditetapkan sebagai garis finish dari acara tersebut. Kedua teman saya tadi ternyata juga menyuruh saya untuk ikut saja dengan rombongan mereka ke Malang Selatan untuk mengunjungi Pantai Kondang Merak dengan mengendarai mobil dari Surabaya. Saya sendiri menjadi bimbang, ternyata menurut informasi yang saya dapat, ajang bersepeda dari Surabaya ke Bromo tadi sudah selesai karena acaranya bukan minggu pagi melainkan sabtu pagi dan itu sudah terlewat. Dan apabila saya jadi ke sana(Bromo) saya tidak akan menjumpai acara audax itu. Akhirnya dengan senang hati saya menerima tawaran teman saya tadi untuk ikut ke Pantai Kondang Merak. Sekitar jam sebelas malam rombongan berangkat dari Surabaya dengan mengendarai mobil yang diisi delapan orang plus supirnya. Perjalanan malam memang sangat cepat karena jalanan cenderung sepi walaupun ini malam minggu. Sempat tertidur pada saat perjalanan,akhirnya saya terbangun ketika mobil milai memasuki kawasan Kepanjen, Malang. Dari Kepanjen mobil langsung mengarah ke Pantai Balekambang, karena lokasi Pantai Kondang Merak bersebelahan dengan Pantai Balekambang, maka sangat mudah menemukan akses ke Kondang Merak. Setelah sampai persimpangan Pantai Balekambang kami mengambil jalan yang belok kanan di situ sudah ada papan petunjuk jalan menuju Pantai Kondang Merak. Mobil kami masuk melewati jalanan sempit berbatu terkadang juga berlumpur karena siraman air hujan dan lumayan panjang berkelok naik turun,dari perempatan Pantai Balekambang tertulis di papan bahwa Pantai Kondang Merak masih empat kilometer lagi!!! Busyeeettttt!!!!
Setelah kurang dari tiga puluh menit melewati jalan berliku dan berbatu tadi tepat jam tiga dini hari, kami sudah sampai di tepian Pantai Kondang Merak yang sedang surut waktu itu. Langit terlihat mendung dengan bulan purnama yang memancarkan cahaya kuning keemasan, saya dan teman saya berjalan menyisir bibir pantai walaupun gelap. Banyak warga sekitar yang mencari lobster di karang-karang yang nampak di permukaan karena air laut yang surut cukup jauh kisaran tiga ratus meter lebih dari bibir pantai. Ada beberapa warung yang masih buka kami sempatkan untuk sekedar membeli mi instan sambil nge-teh sembari menunggu matahari terbit.
DSC09606_7_8_tonemapped

Di pantai ini juga banyak wisatawan yang mendirikan tenda, cuma harus bawa sendiri ya, karena belum ada yang menyewakan tenda di sini bahkan menurut penglihatan saya penginapan pun belum ada sepertinya hanya fasilitas mushola, warung makan serta toilet untuk membilas bagi yang bermain ombak. Matahari pagi itu tertutup mendung, kegiatan saya selanjutnya mencoba mengabadikan sudut-sudut cantik pantai ini, di depan pantai ada tiga pulau karang yang fotogenik, berjalan menyusuri pantai sambil membidik sudut Pantai Kondang Merak serta sekali-kali narsis(yang ini wajib lhoooo) memang tak membuat saya bosanm. Teman saya yang lain mulai bermain ombak di bibir pantai, sedangkan saya masih sibuk foto-foto(seperti fotografer profesional) sampai habis baterai kamera saya, untunglah membawa baterai cadangan. Semakin siang pengunjung di pantai ini semakin ramai, jam setengah sebelas siang rombongan kami siap melanjutkan perjalanan pulang menuju kota tercinta Surabaya, tak lupa membeli kelapa muda sebelum pulang untuk mengobati dahaga dan yang ingin beli oleh-oleh bisa membeli hasil laut dari penduduk sekitar berbagai macam jenis ikan yang mereka tawarkan mulai dari kakap merah, kerapu, lobster, sampai tengiri kalian bisa mendapatkannya dengan harga murah jika pandai menawar atau kalian bisa juga meminta untuk dimasak(dibakar/digoreng) di sana dan bisa sekalian nambah nasi.

Perahu nelayan yang sedang bersandar

Perahu nelayan yang sedang bersandar

Air laut yang masih tenang

Air laut yang masih tenang

DSC09456

suasana pagi di Pantai Kondang Merak

suasana pagi di Pantai Kondang Merak

Yang punya blog numpang lewat

Yang punya blog numpang lewat

Framing HDR

Framing HDR


Me and My Friends

Me and My Friends

*SEBAGIAN FOTO DIOLAH DENGAN HDR PHOTOMATIX PRO yg VERSI TRIAL
*dan mohon maaf jika banyak foto narsis Saya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s