CAMPING CERIA BROMO LAVA VIEW

Menikmati Matahari Terbit

Sore itu (7/12/2013) sebenarnya Aku enggan menepati janjiku kepada kawanku Rizal untuk acara camp di Panderman, Batu, Malang. Karena hari itu langit Kota Surabaya sudah digelayuti awan mendung yang cukup tebal, namun Aku malas membuat orang lain kecewa, akhirnya Aku iyakan ajakan kawanku itu untuk camping Sabtu Minggu. Namun rencana lokasi camping saya ubah karena kami berdua belum ada yang pernah nanjak ke Gunung Panderman. Dan akhirnya pilihan jatuh ke Bromo, peserta bertambah lagi satu ,Rudi waktu itu yang lagi galau karena Sabtunya kelabu akhirnya mau Aku ajak camping di Bromo. Oke peserta cuman 3 orang, tak masalah. Akhirnya kita berangkat sekitar jam 10 malam dari Surabaya naik motor menuju arah Probolinggo. Rudi hanya berkendara seorang diri, sedangkan Aku boncengan sama Rizal yg membawa tas carrier 40L . Tepat pukul setengah 2 dini hari kita sudah sampai pos Cemoro Lawang TNBTS, rencana kami ingin mendirikan tenda di Penanjakan 2 dengan trekking kurang lebih 1jam setengah, namun apadaya kami tidak tahu lokasi parkir motor di pos Cemoro Lawang ini, akhirnya kita mendirikan tenda di belakang Lava View hotel berdasarkan saran warga Bromo. Dan memang benar di tempat tersebut ternyata ada camping ground yang cukup luas untuk mendirikan beberapa tenda. Tepat jam 5 pagi kami terbangun karena di dekat tenda yang kami dirikan sudah ramai pengunjung. Udara pagi tak terlalu dingin, tak mau ketinggalan sunrise kami langsung beraksi mengabadikan momen matahari terbit yang berlatar belakang Gunung Argopuro(kalau tidak salah sih….). Namun dari kesekian kalinya Aku ke Bromo, ini adalah pemandangan serta pengalaman yang tidak biasa Aku alami. Matahari mulai meninggi pengunjung mulai meninggalkan tempatku mendirikan tenda, dan kami memutuskan untuk membuat sarapan dengan bekal yang kami bawa. Setelah sarapan Kami menuju view Gunung Bromo yang berdampingan dengan Gunung Batok, serta pegunungan Tengger yang mengelilinginya. Di lava view pemandangan Gunung Bromo terlihat lebih dekat dibandingkan view dari penanjakan. Puas mengabadikan landskap yang maha dahsyat ini, kami kembali beristirahat di dalam tenda hingga jam 1 siang kami memutuskan untuk membongkar tenda, dan bergegas balik ke Surabaya.

Tenda sudah siap!!!

Mengabadikan Gunung Bromo

Mengabadikan Landskap Gunung Bromo

Di Kejauhan terlihat Tenda kami yang Berwarna Merah

8 thoughts on “CAMPING CERIA BROMO LAVA VIEW

1. mas kalau boleh nanya pos cemoro lawang itu lewat mana dari arah sby? terus letak lava view hotelnya itu dimana mas? kasih arah berangkat dari sby mas πŸ™‚

• Cemoro Lawang dari arah Probolinggo kak, masuk lewat Polsek Tongas Probolinggo bukan yg Pasuruan jd ketemunya ntar penanjakan 2. Untuk Lava view Hotel sendiri dari pos penjagaan belok kiri sdh keliatan banyak petunjuknya, semoga membantu dan terimakasih sdh berkunjung πŸ™‚

• Masuk Tongas Probolinggo kak, nanti setelah samai loket masuk Bromo belok ke kiri aja sdh kelihatan Lava View Hotel, nah saya saat itu ngecamp pas di belakang hotelnya, semoga membantu dan terimakasih sdh berkunjung ke sini πŸ™‚